Pages

Subscribe:

About

Text Widget

Text Widget

Tuesday, May 31, 2016

Filsafat ~ Seni Dalam Olahraga Sepakbola



Yang terhormat Bapak Prof.Dr.H.Hariadi Said,M.SI selaku pembimbing di mata kuliah ini dan teman-teman seperjuangan hususnya keles 5 c,
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah sholawat kepada Nabi karena hidayah,izin dan kuasanyalah kita masih bisa hadir di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Baiklah untuk mempersingkat waktu perkenankanlah saya menyampaikan isi dari makalah saya mengenai Seni di Dalam Olahraga Sepak Bola.
Seperti kita ketahui bersama bahwa komunikasi adalah inti dari seni,dimana seni ini merupakan anugerah Allah kepada hamba-hamba-Nya.

FILSAFAT
Menurut Jalaluddin {2013:285} mengemukakan bahwa seni adalah keindahan yang merupakan ekspresi ruh dan dudaya manusia untuk mengungkapkan keindahan.
Menurut Mukhtar Latif {2014:308} mengatakan bahwa seni pada mulanya yaitu proses dari manusia,dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu.Dewasa ini,seni bisa di lihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia.
Menurut Stefanus Supriyanto {2013:52} mengemukakan bahwa seni adalah deskriftif dan fenomenologis serta ruang lingkupnya  terbatas.Seni merupakan sifat subjektif,individual dan personal.
Maka dari ketiga teori di atas saya dapat mengatakan bahwa sahnya seni adalah suatu keindahan dimana keindahan itu di bentuk sejak kita lahir dan membudaya untuk memperlihatkan sutu bentuk ekspresi dari kreativitas manusia.
OLAHRAGA
Menurut Deni kurniadi dan Suro prapanca {2010:12} mengatakan bahwa permainan sepak bola adalah olahraga paling favorit di seluruh dunia.Ini merupakan salah satu olahraga besar,permainan ini di mainkan oleh dua regu yang masing-masing berjumlah 11 orang,tiap regu yang saling berhadapan saling berebutan untuk memasukan bola kegawang lawan sebanyak-banyaknya.
Menurut Aan sunjata wisahati dan Teguh santosa {2010:4} mengemukakan bahwa sepak bola dalam permainan sesungguhnya di mainkan diatas lapangan berbentuksegi empat dengan ukuran yang sudah di tentukan,yang setiap regunya di mainkan oleh 11 pemain termasuk penjaga gawang.
Menurut Mohammad ali mashar dan Dwinarhayu {2010:3} mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang di mainkan secara beregu/berkelompok,tiap-tiap regu memiliki 11 pemain.Tujuan utama dari pemain sepak bola adalah memasukan bola ke gawang lawan.
Dari ke tiga teori di atas saya dapat menyimpulkan bahwa sahnya olahraga sepak bola ini adalah olahraga yang sangat terfavorit di dunia,pada hakekatnya olahraga ini di mainkan di atas lapangan yang berbentuk segi empat dan permainan ini di mainkan secara beregu/berkelompok terdiri atas dua regu berjumlah 11 orang termasuk penjaga gawang tujuan utama pemain sepak bola adalah memasukan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.
Maka dari masing-masing kesimpulan di atas saya dapat menarik keterkaitan antara seni di dalam olahraga sepak bola bahwa sahnya sangat penting pada macam-macam cabang olahraga terutama pada olahraga sepak bola mengapa?karena kita ketahui bersama bahwa seni pada olahraga sepak bola itu merupakan skil-skil,cara kita sementara lari membawa bola dan berkomunikasi sesama teman,maka dengan adanya seni ini kita dengan mudah memasukan bola ke daerah gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Data Diri Penyusun
Nama              : Rizan Muda
Judul              : Seni Dalam Olahraga Sepak Bola
Tahun             : 2015
Facebook        : -
Artikel Terkait

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Post a Comment

Blogging, Tips, Trik, Free Software