Pages

Subscribe:

About

Text Widget

Text Widget

Tuesday, May 26, 2015

Anatomi Pengembangan Peserta Didik



Pengembangan dan perkembangan peserta didik merupakan evolusi progresif dari dimensi fisik, sosial, mental, budaya dan spiritual, dan intelektual. Kelimanya tumbuh dan berkembang sebagai kesadaran dan mewujud sebagai pengorganisasian dengan kekuatan-kekuatan yang lebih
tinggi. Peserta didik mengatur ekspresi energi mereka pada tingkat yang berbeda dengan cara meningkatkan keterampilan, sikap, penguasaan informasi, pemahaman konseptual, dan nilai-nilai yang dianut.
Selama proses ini berlangsung sifa kesadaran manusia berevolusi dari lebih didominasi oleh dimensi fisik menjadi lebih mengandalkan dan mementingkan dimensi dan mental, spiritual, dan intelektual. Semakin tinggi tingkat kesadaran semakin tinggi pula energy dan kapasitas yang dimiliki oleh peserta didik untuk melakukan apapun yang dihadapi dan harus dilakukannya.
Pada tatana kehidupan masyarakatpun, kita melihat bahwa evolusi ketergantungan secara eksklusif bergeser dari sumber daya fisik ke peningkatan kekuatan organisasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta sumber daya mental dan spiritual. Pada diri individu peserta didik, kita melihat perkembangan yang sama dari mereka yang mengekspresikan energi nyaris secara ekslusif melalui kehidupan kerja manual ke semakin bergantung pada keterampilan sosial dan pengetahuan mental untuk meningkatkan produktivitas energi fisik mereka.


Baca Juga Artikel Lainnya :
1.    Definisi peserta didik
2.    Anatomi Pengembangan Peserta Didik
3.    Dimensi-Dimensi Peserta Didik
4.    Hubungan Perkembangan Pesera Didik Dengan Lingkungan
5.   Kebutuhan dan Karaker Peserta Didik
6.   Problematika Peserta Didik 1
7.   Problematika Peserta Didik 2
8.   Tridimensi Peserta Didik
Artikel Terkait

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Post a Comment

Blogging, Tips, Trik, Free Software